Cari Inspirasi Gak Harus Mewah #TripPangalengan

Pangalengan Place Where You Can Enjoy 

www.meticulousblog.com


Pangalengan, sebuah tempat dimana gue bisa memanjakan mata di masa SMA. Salah satu alasan mengapa gue sangat beruntung tinggal di Bandung, karena bertemu dengan tempat  perkebunan teh terbesar. Udara dingin yang khas bercampur dengan sejuknya dikelilingi oleh perkebunan teh. Lama sekali enggak merasakan moment dimana sejuk dan hawa dingin yang khas. Pertama kalinya bertemu dengan tempat ini ketika jaman SMA yang di perkenalkan oleh kawan sekelas ketika liburan semsesteran. Beuh pokoknya kangen banget dengan suasana pangalengan.

Salah satu cara untuk mendapatkan ide dan inspirasi yang ada di kepala gue,, tentu harus pergi ke suatu tempat yang seger dan sejuk. Terlintas di pikiran secara spontan untuk pergi ke sini, yap kebun teh pangalengan, yang gue rasa sih bisa pergi kesana tanpa ngeluarin budget yang besar. "Gak jauh amat dari rumah", "Bensin yang cukup untuk PP", akhirnya gue memutuskan untuk pergi bernostalgia di hari minggu ini.



"Saatnya gue cari inspirasi" itulah yang ada di pikiran ku, lagian gak ada salahnya ber nostalgia sambil menyejukan pikiran yang gak jauh dari masalah kampus. Akhirnya gue memutuskan untuk pergi sendiri tanpa mikir panjang dengan si cebong sahabat gue (nama motorku hehehehe). Singkat cerita di siang hari, gue capcus menuju pangalengan tepatnya pukul 2 siang, lagian weekend moment tepat untuk rehat dari jenuhnya aktifitas sehari-hari.

Melewati kemacetan di Bandung, udah biasa dan lumrah bagi gue. Salah satu yang bikin gue betah ke pangalengan ini, karena rute jalan yang menanjak dan berkelok di kelilingi pepohonan dan gak terlalu ramai pengendara lain. Cornering cantik membuat rasa setiap perjalanan yang gue lalui memberikan Feel nya sendiri. Gak lengkap rasanya  trip ke pangalengan gak tarik gas sambil corenerin-cornering Cantik namun tetap mengutamakan keamanan dan tentu harus main aman hahahaha 😂.

meticulous blog
(Kebun Teh Pangalengan Saat Sampai)

meticulous blog


Gak kerasa 1 jam setengah gue sampai di pangalengan, disuguhi oleh indahnya suasana sore hari yang khas dan disinilah gue merasakan moment dimana menimati secangkir kopi yang hangat. Honestly,, tangan gue terasa kaku dan mati rasa dikarenakan dingin nya angin dari pegunungan mengharuskan gue untuk ngopi walaupun gak suka ngopi wkwkwkwk 😂.

meticulous blog
(This is so snugly)

(Langit Buaya wkwkwkwk)

Kenapa pangalengan menjadi tempat favorite gue untuk menghilangkan jenuh?? karena gak harus bayar alias Free. Tempat dimana gue bisa enjoy untuk melihat pemandangan yang indah gak harus khawatir untuk budget pas-pasan kaya gue hehehehe. Pokoknya ini adalah tempat dimana gue melepaskan penat dan mumet pikiran secara total. Alam seolah berbisik kepada gue untuk melakukan something new, dan mendapatkan inspirasi baru. Terkadang ide gak ngalir seperti sungai yang deras, apalagi kalo otak lu dipenuhi keluh kesah yang bisa meng eksploitasi diri. Gak ada salahnya untuk menenangkan diri dan sampaikan uneg-uneg yang ada dipikiran dan lepaskan. Inspirasi datang dari mana aja kok, namun berdiam diri tanpa melakukan hal yang positif, sulit rasanya inspirasi muncul di kepala. Just enjoy this moment don't worry be happy hehehehe.

Bagi kalian yang belum tau,, pangalengan adalah sebuah desa di kabupaten Bandung tepatnya di Malabar. Orang bandung pasti tau produk terkenal nya susu "KPBS" yang sering lewat di komplek-komplek menggunakan sepeda dan music yang khas. Bagi kalian yang tertarik untuk menikmati sejuknya udara dingin di Bandung,, gak ada salahnya untuk mencoba.

meticulous blog

Gak hanya di suguhi pemandangan indah,, di pangalengan memiliki tempat pemandian air panas yang cocok untuk keluarga. "Cibolang Hot Spring" adalah nama pemandian yang gak jauh dari perkebunan teh Malabar. Tentu dengan harga yang terjangkau sangat rekomendasi bagi kalian yang ingin relaksasi dan menikmati air panas alami terutama bagi keluarga tercinta.

Sekian postingan gue kali ini. Terimakasih telah berkunjung. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata. Bisa sharing tentang pangalengan di komentar. Kritik dan Saran sangat berharga bagi saya. Semoga bermanfaat. #EnjoyYourWeekend 😉.

Comments

Post a Comment

Komentar, kritik dan saran sangat saya hargai disini. Bebas berpendapat adalah hak setiap orang.
Terimakasih