8 Tipe Teman Yang Membuat Hidup Kita Lebih Baik.

meticulous blog


Manusia adalah makhluk sosial dimana setiap individu saling membutuhkan satu sama lain. Lingkungan sosial yang positif sudah pasti memberikan efek positif pula terhadap kita. Tak sedikit juga orang yang terjerumus dalam lingkungan yang salah, menurut gue pribadi kita perlu memerlukan orang-orang yang tepat supaya mencapai "Set Goal" yang di impikan oleh semua orang. Memang sih kita tidak boleh pilih-pilih dalam pertemanan, namun yang gue bahas disini adalah Tipe orang yang membuat hidup kita lebih baik. 

Memiliki banyak teman?? tentu sangat bagus untuk kalian dan nyatanya gue pun gak memiliki teman sebanyak kalian. You knoiw my friend is not a lots,, temen ku bisa dihitung jari. Namun faktanya ketika pengalaman gue mengikuti sebuah seminar,, selalu menyarankan untuk memiliki "Tipe Teman Yang Harus Dimiliki Untuk Sukses".

1. The Cheerleader.


Tipe teman yang satu ini adalah orang yang menganggap dirimu "amazing". Yah mereka adalah tipe teman yang selalu memberikan semangat dan dukungan penuh terhadap kalian. Memiliki seorang teman seperti ini sangat penting supaya kalian terdorong untuk melakukan hal yang sedang di kerjakan saat ini.

Nyatanya tipe teman yang satu ini memang agak langka yah,, namun bila kalian memiliki dukungan penuh dari teman atau orang terdekat,, gue yakin suatu saat akan berpengaruh besar terhadap kalian.

2. The Pusher.


Maksud dari Pusher disini bukan artian menekan kalian, namun Tipe teman yang satu ini sering mendorong kalian untuk melakukan yang terbaik. Mereka dengan rela memberikan saran kepada kita dengan apa yang sudah kita lakukan, mendorong ke hal yang postif tentu berdampak baik terhadap diri kita sendiri. Memiliki teman tipe ini perlu untuk mewujudkan apa yang kita inginkan.

3. The Loyal Confidant.


Tipe satu ini adalah tipe teman yang benar-benar mengerti kalian guys, mereka selalu siap mendengarkan keluhan yang terjadi kepada kalian. Mereka sejatinya tipe teman yang gak pandang bulu, dan tidak memihak kepada siapaun. Dia sangat "Care" terhadap semua teman nya termasuk kalian. So?? memiliki tipe teman yang loyal sangat berpengaruh terhadap kalian.

4. The Energizer.

Energizer disini adalah tipe teman yang menyebarkan semangat terhadap lingkungan nya, biasanya tipe teman ini memiliki sikap optimis yang tinggi dan dipenuhi dengan kegiatan yang positif. Memiliki tipe teman Energizer adalah sebuah nilai plus bagi kalian yang sedang kurang semangat, tipe ini gak ragu dan selalu berbagi rasa optimis yang tinggi terhadap teman nya.

5. The Mentor.

Tipe teman yang satu ini adalah mereka yang sudah melalui dan mencapai sukses dalam hidupnya. Mereka bisa menuntun kalian ketika sedang masa yang sulit dan siap membantu baik secara teoritis maupun pengalaman nya. Memiliki teman seperti ini sangat penting untuk menuntun kalian kepada kesuksesan dalam hidup. Tidak segan untuk membantu kesalahan yang di perbuat oleh kita sendiri dan memberikan jalan yang positif sesuai bidang yang kita tekuni. 

6. The Adventurous SideKick.

Mereka adalah teman dimana ketika kalian terjebak dalam rutinitas yang membosankan, maka tipe teman yang satu ini tidak segan untuk mengajak mu pergi ke suatu tempat yang baru. Tipe teman yang satu ini bisa memberikan kita ide baru dan melakukan hal yang positif bersama. Mereka akan selalu hadir ketika kalian membutuhkan suasana baru dan mencari tempat dimana kalian bisa menikmati moment yang ada.

7. The Best Friend.


Mungkin tipe satu ini sudah gak asing dengan kita,, siapa sih yang gak memiliki best friend atau sahabat karib?? Yap golongan best friend disini adalah mereka yang betul-betul memahami kalian, mulai dari kesukaan, hobi, bahkan mereka bisa memberikan solusi yang tepat jika kalian membutuhkan bantuan dan tidak segan untuk siap membantu kita dikala susah. 

8. The Funny (Crazy) Friend.

Siapa sih yang gak kepengen punya temen yang kocak?? atau bahkan membuat kalian terhibur dengan jokes nya. Yap tipe ini adalah teman yang selalu membuat kita tertawa dan bikin happy, ketika kerjaan numpuk dan stress dari tuntutan pekerjaan,, tentu kita membutuhkan teman dengan tipe satu ini.

Kesimpulan


"Banyak Teman Banyak Rejeki" adalah ungkapan yang sangat tepat,, tidak ada orang yang sebetulnya tidak membutuhkan teman dan kerabat dekat. Setiap orang saling membutuhkan satu sama lain. Simbiosis mutualisme,, adalah sifat alamiah makhluk sosial seperti kita. So??? mulailah untuk membuka diri kalian dan mendapatkan lingkungan baru adalah hal positif bagi diri kita sendiri. Baik dan Buruknya sebuah lingkungan dimulai dari diri kita sendiri,, mulailah untuk berfikir positif di setiap moment yang ada. 

Sekian postingan gue kali ini,,, Terimakasih telah berkunjung ke Blog ane. Komen-komen di bawah apabila ada yang kurang dari postingan ini. Share ke temen-temen kalian apabila membawa manfaat bagi kalian. Semoga selalu Bahagia dan Sukses selalu. 
Rahayu!! Rahayu!! Sagung Dumadi!! 😉


Comments