Pola Hidup Seorang Vegetarian


My Opinion about Vegetarian 





                   Hi!! Smart People, Good People and Authentic People, Sampurasun!! Di Hari yang cerah ini gue ingin sharing nih tentang Vegetarian karena gue pribadipun seorang Vegetarian hehehe😁. Apa sih yang di pikirkan oleh para Smart People tentang Vegetarian?? Anti makan daging kah?? okeh mari kita bahas secara singkat tentang Vegetarian.

Jadi menurut gue pribadi,, Vegetarian adalah sebuah sebutan untuk orang-orang yang hanya mengkonsumsi tumbuhan-tumbuhan dan tidak mengkonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun beberapa orang yang vegetarian pun masih ada yang mengkonsumsi produk olahan hewan seperti telur, susu, atau keju.
Yah Be Honest,, saya pribadi adalah seorang vegetarian, karena dari kecil hingga dewasa sampai saat ini saya memang tidak bisa memakan daging-dagingan guys, yah tidak nyaman di mulut dan memang tidak terbiasa makan daging-dagingan. Hmmm yah bagi sebagian masyarakat Indonesia tentu sangat gemar dengan mengkonsumsi daging yah siapa sih disini yang gak suka sama rendang?? hahahaha. Tapi pengalaman pribadi sebagai seorang vegetarian memang berbeda dengan kondisi tubuh seseorang yang normal, yah bisa kalian liat di foto gue dengan badan yang kurus guys, tapi tetep ganteng hehehehe😂. Yap dengan berat badang yang kurang dari 50kg saya biasa aja sih menjalani aktifitas tidak ada kendala juga tuh, memang beberapa orang memiliki tujuan menjadi vegetarian ada yang memang tidak suka memakan daging seperti gue, dan ada juga tunutan untuk diet agar tampil maksimal terutama kaum hawa. 

Perlu kalian ketahui nih Smart People,, tidak semua vegetarian benar-benar anti loh dengan daging, karena gue pribadi walaupun vegetarian masih suka memakan olahan daging yang benar-benar sudah tidak berbentuk daging wkwkwkwk (gimana yah jelasin nya😂) yah contohnya seperti masih suka makan sosis sapi, kornet dan chiken nudget, namun pola makan gue sehari-hari gak jauh dengan makan Tahu, Tempe, Sayur, Krupuk dan Telor Ceplok 😂 (miris). 
Lalu apa sih efek bagi seseorang yang vegetarian?? kurang gizi kah?? hmm tentu saja ada efek negatifnya nih guys. Menurut salah satu teman saya yang kerja dan kuliah di sebuah jurusan kesehatan, 

  1. Seorang vegetarian rentan kekurangan vitamin B12, karena B12 banyak di temukan di protein hewani. 
  2. Para vegetarian sering mengidap Anemia atau kurang darah karena kekurangan zat besi pada tubuhnya. Zat besi terkandung dalam daging merah.
  3. Lemak Omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung tidak ada dalam makanan vegetarian, resiko penyakit jantung bisa saja terjadi pada vegetarian

Kesimpulan

Hmm kembali pada keyakinan dan persepsi kepada setiap orang, sebetulnya gue pribadi sebagai seorang vegetarian tentu saja tidak merasa khawatir maupun gelisah dengan pola hidup vegetarian. Pasalnya banyak pula ko orang-orang yang hobi dan gemar mengkonsumsi daging merah secara berlebihan memiliki resiko munculnya penyakit-penyakit yang mengacam tubuh kita. Sebetulnya semua penyakit berawal dari pikiran kita guys, itu sih versi gue pribadi. Percaya atau tidak orang dengan kondisi tubuh yang sehat dan sempurna tidak menutup kemungkinan untuk terkena resiko penyakit yang berbahaya, kembali lagi dengan pola hidup sehat dan sehat itu mahal guys. So??? bagi para vegetarian maupun non-vegetarian, jagalah pola makan yang teratur dan cukupi asupan gizi 4 sehat 5 sempurna untuk tubuh kita hehehehe😊.

Sekian dulu postingan gue kali ini, Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, mohon maaf apabila ada kesalahan kata. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Semoga sehat dan berbahagia selalu.
RAHAYU!! RAHAYU!! RAHAYU!! SAGUNG DUMADI!!. Byee sampai jumpa di postingan selanjutnya 😉.

Follow me at Social Media : IG @dhanzangkasa

Comments