Ketika Youtube Menjadi Media Politik

Youtube Di Ciptakan Untuk Orang Yang Kreatif


Youtube bukan untuk kepentingan politik

        Hi!! Smart People, Sampurasun!! How are you guys?? i hope you enjoy of yourlife hehehehe 😃. Siapa sih yang gak kenal dengan Youtube?? bahkan emak gue pun sering nonton vidio di Youtube hahahaha. Yah,, youtube menjadi tempat berbagi vidio bagi orang-orang yang kreatif dan membebaskan ekspresi. Namun,, entah sejak kapan Youtube menjadi tempat untuk kepentingan politik. Setiap kali gue buka Youtube di handphone gue, selalu dipenuhi dengan vidio-vidio yang menyinggung pihak-pihak politik. Mulai dari 2019 ganti otak sampai the cebongers selalu muncul di beranda youtube malah gak sedikit yang trending hahahaha 😂. Miris sih dimana pihak Youtube dibuat untuk orang-orang yang kreatif,, malah menjadi bahan ujar kebencian sana sini. Oh my Lord, gue gak paham dengan mereka yang mencari keuntungan dari public yang kategorinya "gampang ke trigger". You know lah,, kalian pasti tau dimana Bapak Presiden kita saat ini Jokowi dodo, dibanjiri ke bullshitan orang-orang bumi zigzag hahahaha. Segitunya kah Netizen Indo haus akan duit 😂 #miris! 

Sebetulnya disini gue hanya ingin sharing kepada Good People mengani uneg-uneg gue mengenai orang-orang yang gak bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi yang jelas-jelas fake 😔. perlu kalian ketahui disini gue gak bermaksud untuk membela pihak manapun,, karena hak kalian untuk memilih siapapun. Yang jelas gue udah gerah aja liat di Youtube maupun Sosmed jadi media bagi para penyebar kebencian untuk memancing masyarakat Indonesia. Apalagi Google Translete menjadi pembicara mereka untuk menyampaikan aspirasi politik yang menurut gue gak pantes untuk di publikasikan. 

Sebagai Netizen yang cerdas dan budiman,, kita harus bisa memilih informasi yang mana fake dan real. Coba kalian bayangkan berapa orang yang menjadi korban akan informasi yang tidak bertanggung jawab,, dan warga Indonesia menjadi Barbar dalam mengungkapkan aspirasi politik nya. Yah sebetulnya gue gak melarang kalian untuk berkontribusi dalam politik,, bahkan menurut gue masyarkat seharusnya paham mengenai politik. Namun dari jaman lalu sampai jaman now,, tidak semua nya politik itu dijalan yang bersih. Saling fitnah sana-sini udah menjadi lumrah bagi mereka untuk bersaing mendapatkan kursi kekuasaan. So?? bijaklah dalam menggunakan fasilitas media sosial dalam menyampaikan informasi. Apalagi peraturan Undang-Undang ITE yang melarang keras untuk menyebarkan ujaran kebencian,

Gue sebagai penikmat di Dunia Internet, merasa gak nyaman dengan kondisi seperti ini,, sudah pasti Smart People pun merasakan hal yang sama. Lantas siapa dong yang salah?? sudah pasti Media itu netral bro-bro,, Peraturan dari pihak Youtube menjelaskan kepada pengguna nya untuk tidak mengupload hal-hal yang mengandung politik dan ujaran kebencian. Karena orang Indonesia yang malas dalam membaca dan juga rakus akan adsense,, mereka rela membuat konten yang tidak seharusnya mereka buat. Youtube diciptakan untuk orang yang kreatif dan sarana kebebasan ber ekspresi,, namun tidak untuk hal-hal yang berbau politik.

Mental orang indonesia yang pintar untuk mencari uang secara instant dan memanfaatkan kelemah public demi keserakahan uang. Hufh,, memang gak ada habisnya membicarakan masalah politik di Indonesia. Jadi please sebagai warga Indonesia yang baik,, untuk pintar dalam memilih informasi apalagi yang berkaitan dengan kepentingan politik. Gak semua informasi di Internet ini bersih dari berita palsu. 

Rahayu!! Rahayu!! Sagung Dumadi!! Thanks all 😉.

Comments