Dampak Over Gadget Di Lingkungan Sekitar



My Opinion About Over Gadget





               Hi!! Smart People, Good People and Authentic People. Sampurasun!! How are you guys?? semoga selalu Happy and Healthy tentunya. Siapa sih yang gak punya gadget di tahun 2018 ini?? sudah pasti mayoritas masyarakat memiliki smartphone dan gadget nya masing-masing, mulai dari kalangan bawah sampai dengan kalangan atas. Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat Netizen di seluruh Indonesia menjadikan gadget sebagai kebutuhan pokok. Apalagi dikalangan remaja-remaja sampai Ibu-ibu Dumai yang aktif di media sosial hahahaha 😂. Jadi apa sih over gadget menurut good people?? yap bisa di sebut juga kecanduan smartphone atau ketagihan memakai smartphone yang berlebihan, mulai dari media sosial dan game online yang akhir-akhir ini lagi booming hehehehe. Namun sesuai dengan judul postingan gue,, dampak nya apa sih kalau kita kecanduan gadget?? hmmm tentu saja berpengaruh tehadap psikologi maupun karakter seorang pecandu gadget.

Okey,, sebelum gue melanjutkan postingan gue, disini gue gak bermaksud untuk sok pintar, atau sok benar dalam menyempaikan pendapat, namun ini adalah hal yang sering gue alamin di lingkungan sekitar gue yang gue rasa cukup mengganggu. So?? apa sih dampak negatif dari kecanduan smartphone?? sebetulnya mungkin para pembaca disini juga ada yang sependapat dan ada yang tidak. Namun hal yang sangat mengganggu gue apalagi di Media Sosial, yang di penuhi oleh status-status gak jelas dan membuat gue ketawa-ketawa sendiri. Pasalnya mereka para Netizen yang aktif di Media Sosial selalu membuat postingan-postingan yang gak seharusnya mereka omongin apalagi hal-hal yang menyangkut privasi. Memang sih membicarakan Media Sosial gak akan ada habisnya, entah mengapa medsos menjadi sarana para netizen indo untuk mengutarakan hal-hal pribadi, apalagi ngumbar-ngumbar aib orang (ya gak semua sih) mulai dari para abg labil sampai Ibu-ibu dumai yang kerjaan nya post foto setiap menit hahahaha😂. Apalagi udah ngumbar aib keluarganya sendiri, gak make sense sih menurut gue, Why gitu loh?? kenapa harus pelakor dan lain-lain, apalagi ibu-ibu dumai yang kerjaan nya nge gosip di medsos hahahaha 😂. Ini fakta dan hal yang sering terjadi di keseharian gue khususnya di medsos.





Kembali kepada kesadaran setiap orang dan bijak dalam menggunakan media sosial. Please Mark Zuckerberg menciptakan Facebook bukan untuk cari masalah, kasian dong cape-cape bikin facebook kalo isinya gak ada faedah apalagi masalah aib keluarga. Terus apa sih penyebab para pengguna medsos dipenuhi dengan drama bullshit seperti di atas?? hmmm menurut gue sih mungkin karena butuh pengakuan dari orang sekitar dan berharap untuk di peduliikan oleh orang lain, fakta nya orang lain gak ada yang peduli sama masalah pribadi kalian. Media Sosial di ciptakan untuk menambah teman baru, dan yang sering banget gue liat di medsos gak jauh dari pengguna medsos yang saling nyinyir dan sindir sana sini hahaha kocak dah. Yang gak tau apa-apa jadi kena korban nya,, hadeuh emang susah sih kalo udah menyangkut media sosial gak akan ada habis nya. Yah intinya sih apalagi Generasi Z yang mayoritas pengguna media sosial, please gunakan secara bijak. Emang lu gak sadar dengan lu buka aib lu sendiri orang-orang sekitar mentertawakan lu di belakang, dan gak ada yang bener-bener peduli sama lu. Yah gue juga pengguna media sosial kok, tapi setidaknya bisa memfilter masalah pribadi di media sosial,, apalagi harus di posting di medsos.




Lalu apa dampak negatif kecanduan gadget selain media sosial?? karena smartphone yang semakin canggih dan sepsifikasi yang semakin tinggi,, cukup banyak korban-korban kecanduan game online di smartphone apalagi yang lagi booming akhir-akhir ini, Yah gak perlu di sebutkan pasti kalian juga tau. Hmmmm Bermain game sebetulnya gak salah kok, malah cukup bagus untuk menghilangkan kejenuhan dari penatnya aktifitas. Namun apa jadinya jika kita kecanduan?? bahkan sampai bermain lebih dari 5 jam sehari?? faktanya para pecandu game online lebih memilih untuk menghabiskan waktunya untuk bermain game online yang tentu saja berdampak negatif dari segi kesehatan dan segi mental. Kenapa?? karena mereka menjadi tidak peduli dengan sekitar dan lupa kegiatan-kegiatan yang seharusnya mereka lakukan, contoh nya?? salah satu pecandu game smartphone rata-rata dari kalangan pelajar yang membuat mereka tidak fokus dengan pelajaran. Mereka lebih memilih untuk bermain game online dibandingkan kegiatan sekolah, namun beberapa kasus para orang dewasa pun tidak sedikit kok yang kecanduan game online. Bahkan banyak yang melupakan kewajiban nya sebagai kepala keluarga dan lebih memilih bermain game smartphone nya dan lupa akan segala hal. Mirisnya ini fakta dan gue gak bisa sebutkan orangnya namun tidak sedikit juga loh contohnya.


Korban Kecanduan Game Smartphone
Dari segi kesehatan dan radiasi smartphone karena terlalu sering bermain game, tentu saja berdampak buruk bagi kesehatan kita guys. Yap salah satu pengakuan korban dari kecanduan game smartphone yang terlihat di gambar,, yang matanya membengkak karena terlalu sering bermain game smartphone. Hmmm semua hal yang belebeihan pasti menimbulkan dampak yang kurang baik guys, so?? mulailah untuk membatasi diri dari kecanduan smartphone yang berdampak negatif untuk kesehatan kita.



Kesimpulan




Yah kembali lagi kepada kesadaran dan bijak dalam pengunaan gadget dalam keseharian kita. Kemajuan teknologi yang semakin pesat dan kemudahan akses untuk menggunakan smartphone sebetulnya tidak ada masalah. Apabila kita bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada,, gue yakin pasti berdampak positif bagi pengguna nya. So?? jangan salahkan teknologi karena pada dasarnya gadget dan smartphone yang kita gunakan sehari-hari bersifat netral. Be Honest gue sangat bersyukur dengan kemajuan teknologi dan kemudahan akses di dunia online. Jadi mari kita gunakan Gadget kita secara bijak. 

Terimakasih sudah berkunjung di postingan gue kali ini, mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan gue tidak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Sekian postingan kita kali ini. Semoga Sehat dan Sukses selalu hehehehe 😊. Bye sampai jumpa di postingan gue selanjutnya.

Comments